Kompas.com - 18/09/2014, 20:01 WIB
Ilustrasi www.shutterstock.comIlustrasi
Penulis Tabita Diela
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Adhi Karya (Persero) Tbk hingga Agustus 2014 berhasil memperoleh kontrak baru sebesar Rp 4,5 triliun. Namun, perusahaan ini masih menghadapi sejumlah kendala, yakni mundurnya proyek infrastruktur pemerintah akibat revisi APBN 2014.

Corporate Secretary PT Adhi Karya (Persero) Tbk M. Aprindy menuturkan, perseroan melakukan revisi ke bawah atas target kinerja tahun 2014. Meski memangkas target, emiten berkode ADHI itu optimistis bisnisnya akan tetap meningkat.

"Namun, kami percaya presiden terpilih pro infrastruktur kami harapkan bisnis kami akan meningkat. Kami akan banyak mengembangkan properti," ujar Aprindy Kamis (18/9/2014) di acara Investor Summit and Capital Market Expo 2014.

Pada semester pertama tahun ini, ADHI berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp 59,9 miliar. Laba bersih ditopang oleh pendapatan usaha sebesar Rp 3,2 triliun dengan laba kotor sebesar Rp 273,1 miliar.

Sementara itu, belanja modal sepanjang tahun ini dialokasikan sebesar Rp 793,1 miliar yang digunakan bagi investasi bisnis hotel, investasi properti, proyek infrastruktur, dan transportasi.

Dana bersumer dari Obligasi Tahap II, cadangan perusahaan, dan penyusutan. Hingga Juni, realisasi belanja modal sebesar Rp 266,3 miliar. Dari jumlah itu, sebesar 57,9 persen untuk pengembangan bisnis properti, 14,1 persen untuk pengembangan bisnis hotel, dan sisanya untuk investasi aset lain.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.