Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Astra Siapkan Rp 1 Triliun untuk Bangun Tol pada 2015

Kompas.com - 22/09/2014, 20:27 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra International Tbk (ASII) akan mengeluarkan biaya investasi sedikitnya Rp 1 triliun untuk pengembangan jalan tol. Adapun ruas tol yang dimaksud adalah ruas Mojokerto-Kertosono (Moker).

Direktur Astra, Paulus Bambang Widjanarko Eddy Santoso mengatakan, dana tersebut akan digunakan untuk menyelesaikan ruas tol Moker seksi II dan seksi II. Dua ruas ini ditargetkan rampung Juli 2015 mendatang. Sedangkan, seksi IV, juga ditargetkan kelar tahun depan.

"Seksi IV tergantung ruas Solo-Kertosono dulu," ujarnya kepada KONTAN beberapa waktu lalu.

Untuk seksi IV ini, tanah sudah siap 80 persen. Sekedar informasi, Astra melalui anak usaha PT Astratel Nusantara, PT Marga Harjaya Infrastruktur (MHI) memiliki konsesi tol Moker yang panjangnya 40,5 kilometer (km) ini. Tol ini terbagi dalam empat seksi.

Seksi I memiliki panjang 15 km. Sedangkan seksi II dan III masing-masing memiliki panjang 20 km dan 5 km. Sisanya merupakan seksi IV. Pembangunan tol di Jawa Timur ini memakan dana sekitar Rp 2,6 triliun.

Hingga semester I-2014, Grup Astra telah menggelontorkan dana sekitar Rp 1,2 triliun untuk infrastruktur. Perseroan mengalokasikan dana sekitar Rp 2,5 triliun tahun ini untuk infrastruktur. (Amailia Putri Hasniawati)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Kontan
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com