Citilink Tak Akan Pisahkan "Airport Tax" dari Harga Tiket

Kompas.com - 24/09/2014, 08:02 WIB
Airbus A320 Citilink. DOK CITILINKAirbus A320 Citilink.
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com
– Maskapai penerbangan Citilink menyatakan tidak akan memisahkan airport tax dari harga tiket. Anak perusahaan Garuda Indonesia ini menyatakan, akan tetap melakukan mekanisme selama ini, yakni harga tiket sudah termasuk airport tax.

"Sekali lagi kami menegaskan bahwa Citilink memandang kebijakan menggabungkan airport tax ke dalam tiket adalah salah satu cara untuk memberikan kemudahan kepada penumpang guna memberikan efisiensi waktu serta menghindari antrian panjang di bandara,” kata President & CEO Citilink Indonesia, Arif Wibowo dalam keterangan pers ya diterima Kompas.com di Jakarta, Selasa (23/9/2014).

Arif mengkonfirmasi hal itu terkait dengan pemberitaan rencana maskapai yang akan memisahkan airport tax dengan harga tiket per 1 Oktober 2014.

Menurut Arif, pihaknya telah menyampaikan informasi tersebut kepada seluruh Distric Sales Manager Citilink di 22 kota untuk memastikan kebijakan tersebut berjalan.

“Pertimbangan lainnya juga terkait dengan semangat Citilink yang berbasis pada tiga hal yaitu simple, on time, dan convenience, dari prinsip itulah kebijakan penggabungan itu diterapkan, sehingga sejalan dengan upaya untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi penumpang,” tegas Arif.

Sebelumnya, Kementerian Perhubungan melalui SKEP Ditjen Perhubungan Udara No. 447 Tahun 2014, telah menetapkan rencana pemberhentian pungutan airport tax, sehingga dalam waktu dekat seluruh maskapai diharapkan menggabungkan airport tax ke dalam tiket pesawat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.