Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Citilink Tak Akan Pisahkan "Airport Tax" dari Harga Tiket

Kompas.com - 24/09/2014, 08:02 WIB
Yoga Sukmana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com
– Maskapai penerbangan Citilink menyatakan tidak akan memisahkan airport tax dari harga tiket. Anak perusahaan Garuda Indonesia ini menyatakan, akan tetap melakukan mekanisme selama ini, yakni harga tiket sudah termasuk airport tax.

"Sekali lagi kami menegaskan bahwa Citilink memandang kebijakan menggabungkan airport tax ke dalam tiket adalah salah satu cara untuk memberikan kemudahan kepada penumpang guna memberikan efisiensi waktu serta menghindari antrian panjang di bandara,” kata President & CEO Citilink Indonesia, Arif Wibowo dalam keterangan pers ya diterima Kompas.com di Jakarta, Selasa (23/9/2014).

Arif mengkonfirmasi hal itu terkait dengan pemberitaan rencana maskapai yang akan memisahkan airport tax dengan harga tiket per 1 Oktober 2014.

Menurut Arif, pihaknya telah menyampaikan informasi tersebut kepada seluruh Distric Sales Manager Citilink di 22 kota untuk memastikan kebijakan tersebut berjalan.

“Pertimbangan lainnya juga terkait dengan semangat Citilink yang berbasis pada tiga hal yaitu simple, on time, dan convenience, dari prinsip itulah kebijakan penggabungan itu diterapkan, sehingga sejalan dengan upaya untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi penumpang,” tegas Arif.

Sebelumnya, Kementerian Perhubungan melalui SKEP Ditjen Perhubungan Udara No. 447 Tahun 2014, telah menetapkan rencana pemberhentian pungutan airport tax, sehingga dalam waktu dekat seluruh maskapai diharapkan menggabungkan airport tax ke dalam tiket pesawat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com