Sisihkan Penghasilan untuk Investasi

Kompas.com - 27/09/2014, 21:45 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
Penulis Tabita Diela
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyisihkan sebagian penghasilan berbeda dengan menyisakan penghasilan. Bagi Anda yang ingin mulai berinvestasi, lebih bijak menyisihkan penghasilan.

Hal ini disampaikan oleh Perencana Keuangan Independen dari Finansia Consulting, Eko Endarto, di acara Indonesia Financial Expo & Forum (IFEF) 2014, Sabtu (27/9/2014).

"Sisihkan, jangan sisakan penghasilan untuk investasi. Menyisihkan berarti angkanya tetap, kalau sisa tidak tepat. Kedua, komitmen dan rutin. Itu yang harus kita pegang kalau mau sukses di investasi," ujar Eko.

Eko menambahkan, sebaiknya menggunakan 10 persen dari penghasilan untuk berinvestasi. "Lebih dari itu boleh, kurang jangan," imbuhnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X