Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BCA Salurkan Beasiswa Rp 4,1 Miliar Sepanjang 2014

Kompas.com - 01/10/2014, 13:13 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Central Asia Tbk memberikan Beasiswa Bakti BCA kepada mahasiswa berprestasi dari Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat. Seiring dengan penyaluran itu, total dana yang disalurkan BCA telah mencapai Rp 4,1 miliar pada tahun ini.

Jumlah beasiswa yang disalurkan BCA mengalami kenaikan dari tahun ke tahun. Pada 2013, total beasiswa yang disalurkan perseroan mencapai sekitar Rp 4 miliar, sedangkan pada tahun sebelumnya senilai lebih dari Rp 1 miliar

Penyerahan Beasiswa Bakti BCA ini diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) VIII BCA Eva Sumampouw dan diterima langsung oleh Direktur Kemahasiswaan UI Arman Nefi.

"Ini merupakan perwujudan komitmen kami untuk mendukung pengembangan pendidikan di Indonesia melalui pemberian bantuan di bidang pendidikan yang ditujukan bagi mahasiswa berprestasi yang membutuhkan dukungan secara finansial untuk melanjutkan dan menyelesaikan pendidikannya,” ujarnya dalam siaran pers kepada Kompas.com, Rabu (1/10/2014).

Eva menjelaskan, perseroan terus berusaha meningkatkan jumlah bantuan yang disalurkan beserta jangkauannya. Guna memastikan bahwa beasiswa diterima oleh mereka yang memerlukan maka BCA menyerahkan proses seleksi kepada pihak universitas sesuai dengan kriteria penerima beasiswa yang telah ditentukan.

“Dukungan dari berbagai pihak terhadap pendidikan memang diperlukan, termasuk dukungan pihak swasta kepada mahasiswa berprestasi yang memerlukan dukungan finansial dalam menuntut ilmu selama pendidikan di universitas," kata Arman Nefi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com