Pengerjaan KA Bandara, Mulai Besok Pintu M1 Soekarno-Hatta Ditutup

Kompas.com - 06/10/2014, 07:25 WIB
Kendaraan melintas di salah satu gerbang masuk Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang Banten. WARTAKOTA/Nur IchsanKendaraan melintas di salah satu gerbang masuk Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang Banten.
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com — Jalan menuju pintu masuk M1 Bandara Internasional Soekarno-Hatta ke wilayah Neglasari, Kota Tangerang, ataupun sebaliknya akan dialihkan mulai Selasa, (7/10/2014) pada pukul 10.00 WIB oleh Angkasa Pura II.  Pengalihan rute tersebut berkaitan dengan pembangunan proyek kereta bandara.

"Dengan demikian, seluruh akses masuk ke Bandara Soekarno-Hatta yang biasa melintasi Pintu M1 tidak lagi melalui pintu tersebut, namun dialihkan melalui jalur Perimeter Selatan," ujar Senior General Manager PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta, Bram Bharoto Tjiptadi, dalam siaran persnya yang diterima Kompas.com, Tangerang, akhir pekan lalu.

Sementara untuk akses keluar dari Bandara Soekarno-Hatta ke arah Kota Tangerang dan Teluknaga dialihkan melalui Perimeter Utara.

Keputusan pengalihan jalan tersebut, menurut Bram, merupakan tindak lanjut dari hasil inspeksi gabungan yang melibatkan PT Angkasa Pura II (Persero), Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Polres Metro Tangerang, dan Polresta Bandara Soekarno-Hatta pada Kamis (2/10/2014).

Seperti diberitakan, proyek pembangunan kereta bandara tersebut terus dikebut pengerjaannya. Saat ini material bantalan untuk rel kereta sudah didatangkan dan ditempatkan di Pintu M1.

Setelah dilakukannya pengalihan jalur ini, tahap pembangunan rel kereta akan segera dikerjakan oleh PT Railink.

Baca juga: Tiket "Shinkanzen" Jakarta-Bandung Diusahakan Tidak Lebih dari Rp 200.000

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X