BNI Serahkan Kapal Ambulans untuk Bantu Layani Masyarakat di Pulau Terluar

Kompas.com - 07/10/2014, 13:59 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) menyerahkan kapal ambulans senilai Rp 4,5 miliar kepada TNI Angkatan Laut berbarengan dengan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang dipusatkan di Surabaya, Jawa Timur.

BNI berharap, dengan bantuan tersebut, kemampuan TNI AL untuk memperluas layanan kesehatan kepada penduduk hingga ke pulau-pulau terluar Indonesia semakin meningkat.

Pelepasan Kapal Ambulans dari BNI tersebut dilaksanakan di Pangkalan Armada Timur TNI AL, Surabaya, Jawa Timur, Senin (6/10/2014) oleh Direktur Jaringan dan Layanan BNI Adi Setianto kepada Ibu Negara Ani Yudhoyono disaksikan oleh Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono. Selanjutnya diserahkan kepada Laksamana TNI Dr Marsetio, Kepala Staf Angkatan Laut RI.             
Adi Setianto menuturkan, pengadaan kapal ambulans dapat membantu menyukseskan program pemerintah, yakni Indonesia Sehat. Pengoperasian kapal tersebut akan dilaksanakan secara periodik dengan melaksanakan kunjungan ke desa-desa terpencil dan berkoordinasi dengan instansi atau dinas terkait.

“Kami berharap sarana yang ada ini dapat menambah manfaat dan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Indonesia di daerah terpencil dan terisolir,” kata Adi dalam siaran pers, Selasa (7/10/2014).

Sebelumnya, BNI melalui program CCR juga telah memberikan sebuah kapal pintar senilai Rp 3 miliar. Kapal berbobot 5 ton dengan panjang sekitar 15 meter tersebut telah dioperasikan oleh TNI AL pada minggu ketiga Desember 2012. Kapal tersebut dirancang sebagai perpustakaan bergerak (mobile library) yang dilengkapi buku-buku pengetahuan dan alat peraga yang bersifat mendidik anak-anak usia dini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.