Pesawat Bekas Terbakar, GMF Perketat Lingkungan Kerja

Kompas.com - 13/10/2014, 17:32 WIB
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorBambang Priyo Jatmiko
JAKARTA, KOMPAS.com - PT GMF AeroAsia akan memperketat lingkungan kerja, sehubungan dengan terbakarnya pesawat bekas yang akan dipotong

VP Corporate Secretary GMF Dwi Prasmodo Adji mengatakan, perseroan akan meningkatkan keamanan dan keselamatan keamanan di lingkungan kerja termasuk untuk pihak ketiga yang beraktivitas di area GMF.

Dia membantah melakukan pemotongan pesawat bekas milik Sriwijaya Air yang menyebabkan ledakan dan kebakaran di area bengkel pesawat milik perseroan. "GMF memiliki ketentuan ketat tentang pemotongan pesawat," ujar  dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jakarta, Senin (13/10/2014).

Lebih lanjut Dwi menjelaskan, informasi yang didapakan GMF waktu adalah personel Wirasjaya hanya akan mengambil barang di interior pesawat. Namun di lapangan, menurut dia, personel Wirasjaya malah melakukan pemotongan pesawat.

Dia menduga, pemicu ledakan yang mengakibatkan 1 orang tewas dan 1 orang terluka karena adanya percikan api dari pesawat yang dipotong yang kemudian menimpa barang mudah terbakar.

Kobaran api tersebut menurut Dwi terjadi selama 30 menit dan baru bisa dipadamkan pukul 13.50 WIB. Mengenai dua korban personel CV Wirasjaya, GMF menurut Dwi akan membantu penangan korban insiden tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.