Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Armida: Kementerian PPN, Rasanya Kayak Tahun 60-70an..

Kompas.com - 15/10/2014, 11:34 WIB
Estu Suryowati

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com – Sebelum purna bakti, ada satu keinginan Armida S Alisjahbana yang ingin ia ungkapkan. Ini mengenai nama dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN).

“Mengenai PPN, nama dari dulu saya tidak sreg. Kenapa mesti PPN, atau ada kata planning-nya (Perencanaan)? Rasanya kayak tahun 60-70an..,” kata dia dalam seremoni perpisahan, Selasa (14/10/2014).

Lebih lanjut Armida berharap, pemerintah yang akan datang bisa mengubah nama Kementerian PPN. “Nama itu kan image pertama ya..,” kata Armida.

Menurut Armida sendiri, lebih cocok jika Bappenas menggunakan nama Kementerian Perencanaan dan Reformasi Pembangunan. Pasalnya, menurut Armida, reformasi harus dimulai dari perencanaan.

“Bagaimana bisa melaksanakan reformasi yang struktural dan sistematis, kalau enggak ada perencanaan? Saya tidak tahu ini akan diakomodir pemerintahan baru atau tidak, tapi sampaikan saja,” kata dia.

Selain soal nama, Armida juga berharap peran dan posisi strategis Kementerian PPN dalam pemerintahan yang akan datang diperkuat. Pasalnya, menurut dia, Kementerian ini adalah salah satu yang menentukan arah pembangunan dan ekonomi Indonesia. “Sehingga, kelihatannya PPN masih akan menjadi satu kementerian,” tandas Armida.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com