KSEI "Upgrade" Kapasitas Sistem BEI

Kompas.com - 19/10/2014, 20:45 WIB
Bursa Efek Indonesia KONTANBursa Efek Indonesia
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) akan meningkatkan kapasitas Central Depository and Book Entry Settlement System (C-BEST) di Bursa Efek Indonesia (BEI).

“C-BEST Next-G ditargetkan mampu menangani hingga 3 juta investor pasar modal Indonesia dengan kapasitas pemrosesan penyediaan transaksi yang ditingkatkan lebih dari 6 kali lipat kapasitas sebelumnya,” ujar Direktur Utama KSEI Heri Sunaryadi dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jakarta, Sabtu (18/10/2014).

Lebih lanjut, KSEI mengemukakan bahwa C-BEST Next Generation (Next-G) itu akan menjawab kebutuhan pemrosesan transaksi Efek yang terus meningkat saat ini. C-BEST yang ada saat ini hanya dapat mengakomodir hingga 3.000 penyelesaian transaksi Efek per menit. Sedangkan generasi terbarunya, akan mampu mengakomodasi sekitar 20.000 penyelesaian transaksi per menit.

Sebelumnya, KSEI meresmikan pengembangan proyek C-BEST Next-G di Main Hall, Galeri Bursa Efek Indonesia, Jumat (17/10/2014). Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara KSEI yang diwakili Direktur Utama, Heri Sunaryadi dan vendor pengembangan yang telah terpilih yaitu Nasdaq OMX, yang diwakili Executive Vice President, Market Technology, Lars Ottersgard.

Prosesi penandatanganan turut disaksikan Nurhaida, Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta Direksi PT Bursa Efek Indonesia, Direksi PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia, Direksi dan Komisaris KSEI dan perwakilan asosiasi pasar modal Indonesia yang hadir sebagai undangan.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X