Kompas.com - 22/10/2014, 12:13 WIB
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Bambang Brodjonegoro menolak berspekulasi soal kemungkinan dirinya ditunjuk menjadi salah satu menteri oleh presiden Joko Widodo (Jokowi). Padahal, dirinya sudah dipanggil dan berbicara langsung dengan Jokowi, hari ini (22/10/2014), di Istana Merdeka, Jakarta.

Menurut mantan wakil menteri keuangan periode presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu, dirinya hanya berdiskusi tentang anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) dengan Jokowi.

"Kita lebih banyak diskusi agar APBN kita lebih sehat, tidak lagi gampang terganggu oleh faktor eksternal," ujar Bambang, di Istana Negara, Jakarta.

Bambang menjelaskan, Jokowi ingin mendengar penjelasan mengenai tantangan perekonomian dan ancamannya terhadap APBN. Menurutnya, seorang presiden memang harus mengetahui semua hal mengenai anggaran.

Jokowi dan Bambang berbicara tidak sampai satu jam. Ia tiba sekitar pukul 09.30 di Istana Negara, dengan mengenakan batik hijau bermotif bunga tanpa didampingi siapapun. (Asep Munazat Zatnika)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.