Kompas.com - 23/10/2014, 16:12 WIB
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan memanggil calon pemilik PT Bank Mutiara Tbk (BCIC) yakni J-Trust untuk melakukan uji fit and proper test.

Muliaman D. Hadad Ketua Dewan Komisioner OJK mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan rencana akuisisi Bank Mutiara oleh J-Trust. "Kami akan panggil J-Trust setelah kelengkapan analisa," kata Muliaman, Kamis (23/10/2014).

Adapun, regulator akan menganalisa laporan dari J-Trust, serta meminta rekomendasi dari regulator disana, yakni Jepang. Muliaman menambahkan, pihaknya akan meminta kepada J-Trust terkait rencana bisnis mereka untuk mengakuisisi Bank Mutiara.

"Kami akan menanyakan bank Mutiara akan diapakan? Kemudian mereka harus menjaga rasio kredit bermasalah atau non performing loan (NPL)," tambah Muliaman.

OJK memastikan akan menyelesaikan proses perizinan akuisisi Mutiara oleh J-Trust ini sebelum 21 November 2014. (Nina Dwiantika)

baca juga: Ini Alasan LPS Memilih J Trust untuk Akuisisi Bank Mutiara

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.