Dalam Sepekan Ini, Buffet Kehilangan 2,3 Milliar Dollar AS

Kompas.com - 24/10/2014, 12:02 WIB
Warren Buffet Warren Buffet
|
EditorErlangga Djumena

NEW YORK, KOMPAS.com – Investor kawakan dunia Warren Buffet, harus kehilangan 2,3 miliar dollar AS dalam sepekan ini.  Hal tersebut akibat rontoknya saham-saham perusahaan yang dibeli salah satu orang tertajir di dunia ini.

Berkshire Hathaway, perusahaan investasi milik Buffett melaporkan, saham IBM  telah menurun sekitar 14 persen tahun ini, sementara Coca-Cola turun sekitar 1 persen.

Perusahaan lain dibawah Berkshire yang berkinerja buruk tahun ini di antaranya adalah, Chicago Bridge & Iron yang melorot 38 persen, kemudian General Motors (GM) turun 24 persen. Sementara investasi terbesar ketiganya pada Tesco,  anjlok 50 persen sepanjang tahun ini.

Sementara investasi Buffet yang masih memberikan kabar baik di antaranya, adalah Lembaga pemeringkat Moody (MCO) dan DirecTV (DTV) yang masing-masing telah tumbuh lebih dari 20 persen.

Berkshire juga belanja, provider televisi lain seperti Liberty Global (LBTYA) dan Charter Communications (CHTR) dengan harga yang murah meriah.

Tahun ini, saham Berkshire telah tumbuh hampir 17 persen.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X