Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukung Visi Kemaritiman Jokowi, Rini Soemarno Prioritaskan Pelabuhan

Kompas.com - 27/10/2014, 17:15 WIB
Estu Suryowati

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Mariani Soemarno menyatakan program prioritas BUMN ke depan adalah mendukung tercapainya visi-misi Presiden Joko Widodo.

"Tentunya yang paling utama adalah beberapa program-program kami yang harus kami lakukan untuk mendukung visi-misi dari Presiden yang utama kemaritiman," kata Rini kepada wartawan di Kantor Kementerian BUMN, usai rapat kabinet pertama Kabinet Kerja, Senin (27/10/2014).

Untuk merealisasikan Tol Laut, lanjut dia, BUMN akan membangun dan mengembangkan banyak pelabuhan di beberapa area di Indonesia. "Itu menjadi penekanan beliau," kata dia.

Selain mengembangkan pelabuhan, Rini menyebut prioritas kedua BUMN di bawah kendalinya adalah perbaikan layanan transportasi publik, seperti di PT Kereta Api Indonesia (Persero). "Ini salah satu PR. Pertama, melihat Pelindo 1, 2, 3, dan 4, bagaimana pelayanannya. Tentu juga tadi disebutkan memperbaiki pelayanan transportasi publik seperti KAI. Itu dua hal yang paling utama," tukas Rini.

Sebagai informasi, Rini tiba di Kantor Kementerian BUMN sekitar pukul 16.30 wib. Rini kemudian berkenalan dan berbincang, secara tertutup, dengan sejumlah pejabat BUMN. Tak lebih dari 20 menit, Rini keluar dari Kantor Kementerian BUMN.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com