Rini Soemarno Mengaku Diingatkan Banyak Soal Hal Ini..

Kompas.com - 27/10/2014, 17:36 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari pertama menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Mariani Soemarno sudah diingatkan banyak orang. Apakah itu?

Nampaknya, Rini banyak diingatkan soal kosongnya pucuk pimpinan di sejumlah perusahan pelat merah. "Nah, inilah tadi salah satu yang saya diingatkan terutama para menteri yang tadinya Dirut/CEO BUMN, bahwa saya harus segera mendapatkan penggantinya," ucap Rini kepada wartawan, di kantor barunya, Senin (27/10/2014).

Rini mengatakan, jika jabatan yang ditinggalkan Dirut BUMN yang ditunjuk menjadi menteri tidak diduduki orang yang tepat, tentunya hal tersebut akan memberikan dampak pada perusahaan itu sendiri. "Jadi, ini yang harus saya lakukan segera, adalah menunjuk Dirut," kata dia.

Mengenai kapan waktu yang tepat, Rini menuturkan akan berkonsultasi terlebih dahulu dengan para Sekjen, dan pejabat BUMN. Sebagai informasi, ada lima perusahaan BUMN yang kini tidak memiliki Dirut. Dua perusahaan BUMN yakni PT Pertamina (Persero), dan PT PLN (Persero) sudah ditinggalkan Dirutnya, lantaran mengundurkan diri.

Sementara itu, tiga perusahaan BUMN, Dirutnya didaulat menjadi menteri di Kabinet Kerja. Mereka adalah, Dirut PT KAI (Persero) Ignatius Jonan, Dirut PT Telkom Indonesia (Persero) Arieh Yahya, serta Dirut PT Pindad (Persero) Sudirman Said.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.