Gantikan Rachmat Gobel, Jusman Safeii Jadi Bos Gobel International

Kompas.com - 28/10/2014, 09:09 WIB
Rahmat Gobel KOMPAS.com/YOGA SUKMANARahmat Gobel
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com  Mantan Menteri Perhubungan Jusman Safeii Djamal akan menggantikan Rachmat Gobel memimpin perusahaan PT Gobel Internasional.

"Pak Jusman akan menggantikan saya di PT Gobel Internasional," kata Menteri Perdagangan pada Kabinet Kerja, Rachmat Gobel, dalam pertemuan dengan keluarga, kolega, dan sahabat di Jakarta, Minggu (26/10/2014) lalu.

Gobel Internasional adalah induk perusahaan kelompok usaha Gobel yang bergerak di berbagai bidang, termasuk PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) yang adalah distributor utama barang elektronik Panasonic.

Selama ini Rachmat menjadi Presiden Direktur PT Gobel Indonesia. Di hadapan kolega yang berkebangsaan Jepang, Rachmat juga mengumumkan bahwa adiknya, Abdullah Gobel, menjadi Preskom PGI dan PT Panasonic Manufacturing Indonesia (PMI) menggantikan dia.

Ia juga menyatakan akan mengubah gaya kepemimpinan agar sesuai dengan birokrasi pemerintahan. "Kalau di swasta, saya bisa mengambil keputusan sendiri lebih cepat sesuai kondisi yang ada," ujar Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia itu.

Namun, di pemerintahan, lanjut dia, harus disesuaikan dengan aturan perundangan yang ada, apalagi banyak keputusan dan kebijakan yang harus berkoordinasi dengan kementerian atau instansi terkait.

"Sebagai pimpinan perusahaan, saya menjadi bos. Tapi sekarang, (sebagai Menteri Perdagangan) saya punya bos besar lagi (Presiden Jokowi)," katanya.

Rachmat berpesan kepada keluarga besarnya agar semakin hati-hati karena sebagai keluarga pejabat publik akan menjadi sorotan masyarakat.



Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X