Presiden Jokowi Hadiri Pelantikan Pimpinan BPK

Kompas.com - 28/10/2014, 11:44 WIB
Presiden Joko KOMPAS.com/SABRINA ASRILPresiden Joko "Jokowi" Widodo
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com- Presiden Joko Widodo menghadiri acara pelantikan Ketua dan Wakil Ketua Badan Pemeriksa Keuangan di gedung Sekretariat Mahkamah Agung, Selasa (28/10/2014) pagi. Harry Azhar Azis dan Sapto Amal Dhamandari akan dilantik oleh Wakil Ketua Mahkamah Agung (MA) bidang Yudisial.

Harry Azhar dan Sapto Amal dipilih berdasarkan Keputusan Sidang Badan Anggota BPK nomor 9/K/I-XIII/10/2014 tentang penetapan Ketua dan Wakil Ketua BPK. Pengucapan sumpah jabatan dipandu oleh Wakil Ketua MA.

Jokowi beserta para menteri dan pimpinan lembaga lain tampak hanya menyaksikan proses pelantikan ini.

Beberapa tamu yang hadir yakni Kepala Bappenas Andrinof Chaniago, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Menteri Perhubungan Ignatius Jonan, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Bambang Hadimoeljono, dan Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo.

Tampak pula hadir Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardoyo, Ketua Mahkamah Konstitusi Hamdan Zoelva, dan Ketua Dewan Perwakilan Daerah Irman Gusman. Pelantikan ini juga dihadiri pula oleh sejumlah anggota DPR.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X