Soal Lion "Caplok" Bandara Halim, Jonan Minta Waktu Pelajari...

Kompas.com - 29/10/2014, 04:57 WIB
Suasana Bandara Halim Perdanakusuma di Jakarta Timur KOMPAS.com/ROBERTUS BELARMINUSSuasana Bandara Halim Perdanakusuma di Jakarta Timur
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorPalupi Annisa Auliani
JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengaku belum mempelajari masalah Bandara Halim Perdanakusuma yang akan diambil alih Lion Grup. Dia pun meminta waktu untuk mempelajari masalah itu terlebih dahulu.

"Saya belum mempelajari. Kasih waktu sedikit. Saya mesti tanya Plt Dirjen Udara," ujar Jonan saat berbincang bersama wartawan di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Selasa (28/10/2014).

Sementara itu, saat ditanya pandangannya soal pengelolaan bandara oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) atau swasta, Jonan mengatakan yang paling penting adalah dampaknya terhadap pelayanan kepada penumpang. "Mau BUMN atau swasta terserah saja, yang penting goal-nya kepada masyarakat," kata dia.

Sebelumnya, Lion Grup berencana mengambil alih pengelolaan Bandara Halim Perdanakusuma dari PT Angkasa Pura II. Rencana itu mencuat setelah Lion membuat kesepakatan dengan TNI AU sebagai pemilik bandara untuk mengembangkan bandara yang dulu bernama Bandara Cililitan tersebut.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X