Kompas.com - 29/10/2014, 10:16 WIB
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com
 — Kementerian BUMN menunjuk Direktur Pengelolaan Aset Non Produksi KAI Edi Sukmoro sebagai Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia untuk menggantikan Ignasius Jonan.

"Tadi sudah ada pertemuan dan saya menunjuk Pak Edi sebagai Dirut KAI," ujar Menteri BUMN Rini Soemarno di kantornya, Jakarta, Rabu (29/10/2014).

Rini menjelaskan bahwa penunjukan Edi sudah melalui proses penyeleksian. Apalagi, kata dia, Edi dikenal memiliki kemampuan yang baik dan mengetahui selak-beluk KAI.

Sebelumnya, jabatan Dirut KAI kosong setelah Ignasius Jonan mengundurkan diri. Pengunduran diri Jonan itu disebabkan lantaran dirinya ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Perhubungan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.