Edi Sukmoro Pasang Target Pendapatan KAI Rp 11 Triliun Tahun Depan

Kompas.com - 29/10/2014, 12:03 WIB
Ilustrasi. KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOIlustrasi.
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Edi Sukmoro langsung pasang target penerimaan PT KAI tahun depan. Tidak tanggung-tanggung, dia langsung menyebut angka Rp 11 triliun pendapatan PT KAI tahun depan.

"Tahun lalu kan pendapatan Rp 8,7 triliun, tahun depan 10 atau 11 trilyun," kata Edi di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (29/10/2014).

Dia berpandangan, sebenarnya tata kelola keuangan di PT KAI sendiri sudah sangat baik. Pasalnya, pendapatan keuangan pada masa Ignasius Jonan terus mengalami kenaikan dari tahun ke tahun.

"Saya kira kalau keuangan dipegang Dirut lama sudah membaik, naik terus. Sampai terakhir untung kami Rp 560 miliar dari pendapatan Rp 8,7 triliun. Saya kira ini harus naik terus karena opportunity itu ada," ujar dia.

Sebelumnya, Kementerian BUMN menunjuk Direktur Pengelolaan Aset Non Produksi KAI Edi Sukmoro sebagai Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia. Hal itu berarti, Edi lah yang menjadi pengganti Ignasius Jonan.

Rini menjelaskan bahwa penunjukan Edi sudah melalui proses penseleksian. Apalagi kata dia, Edi dikenal memiliki kemampuan yang baik dan mengetahui selak-beluk KAI.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X