Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wapres Gelar Rapat Pembahasan Subsidi BBM

Kompas.com - 29/10/2014, 15:15 WIB
Icha Rastika

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla menggelar rapat kabinet terbatas (ratas) di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Rabu (29/10/2014). Rapat tersebut akan membahas masalah subsidi bahan bakar minyak (BBM).

"Saya diundang hadir pada rapat koordinasi yang berkaitan masalah-masalah subsidi minyak," kata Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani saat menghadiri rapat kabinet terbatas.

Lebih detilnya mengenai agenda pembahasan dalam rapat hari ini, Puan meminta wartawan menunggu hingga rapat selesai. Putri mantan Presiden Megawati Soekarnoputri ini enggan menegaskan jika rapat kali ini membahas rencana kenaikan harga BBM.

"Saya enggak tahu apa yang akan dibahas. Ini belum masuk nih, nanti kita bicara lagi kalau saya sudah tau apa yang menjadi agendanya ya sesudahnya," kata Puan.

Menteri Koordinator Perekonomian Sofyan Djalil membenarkan bahwa rapat hari ini terkait dengan persiapan mengenai subsidi BBM. Rapat ini juga sekaligus mengkoordinasikan sejumlah kementerian di tingkat wakil presiden.

"Ini kita koordinasi, kan pemerintah baru, banyak yang harus dikoordinasi. Kemarin koordinasi di tingkat menko, sekarang di tingkat wakil presiden," kata dia.

Selain Puan dan Sofyan, hadir sejumlah menteri kabinet kerja lainnya, yakni Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menteri Keuangan Bambang Brojonegoro, pimpinan PT Pertamina, dan pengusaha Sofjan Wanandi. Rapat ini dipimpin Wakil Presiden Jusuf Kalla dan berlangsung secara tertutup.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com