Fadli Zon: Rencana Menaikkan Harga BBM Tidak Logis

Kompas.com - 30/10/2014, 11:46 WIB
Wakil Ketua DPR Fadli Zon KOMPAS.com/INDRA KUNTONOWakil Ketua DPR Fadli Zon
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengkritisi rencana pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Menurut Fadli, rencana menaikkan harga BBM itu tidak masuk akal dan tidak berpihak pada rakyat.

"(Menaikkan harga BBM) tidak logis, BBM kita harusnya turun," kata Fadli, di Kompleks Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (30/10/2014).

Fadli melanjutkan, asumsi harga BBM dalam APBN adalah 105 dollar AS per barel. Sedangkan harga di pasaran hanya sekitar 90 dollar AS per barel dan kemudian turun menjadi 82 dollar AS per barel. Dengan begitu, kata Fadli, rencana menaikkan harga BBM bersubsidi sangat tak masuk akal.

Sekalipun alasannya untuk mengalihkan subsidi ke sektor produktif dan tepat, tapi Fadli tak ingin memahami argumentasi tersebut. "Apa alasannya menaikan harga BBM? (Pengalihan subsidi) itu hanya argumentasi mereka, kenyataannya semua harga akan naik (kalau harga BBM naik)," ujarnya.

Baca juga: 1 November, Harga BBM Bersubsidi Tak Jadi Naik, tetapi...



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X