Cerita Jonan soal Menteri Perhubungan yang Membuat Dia Takut

Kompas.com - 30/10/2014, 13:30 WIB
Suasana serah terima jabatan Menteri Perhubungan, Kamis (30/10/2014). Hadir dalam acara ini Menhub Ignasisus Jonan, mantan Menhub EE Mangindaan dan mantan Wamenhub Bambang Susantono. KOMPAS.com/ Yoga SukmanaSuasana serah terima jabatan Menteri Perhubungan, Kamis (30/10/2014). Hadir dalam acara ini Menhub Ignasisus Jonan, mantan Menhub EE Mangindaan dan mantan Wamenhub Bambang Susantono.
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) secara resmi melakukan serah-terima jabatan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan di Ruang Mataram Kemenhub, Kamis (30/10/2014).

Dalam sambutannya, Jonan menceritakan pengalamannya saat masih menjabat sebagai Dirut KAI di mana setiap ada masalah harus melaporkan kepada para Menteri Perhubungan sebelum dia. Dia pun mengungkapkan bahwa ada satu Menteri Perhubungan yang membuatnya takut saat melaporkan masalah KAI.

"Saya paling takut sama Pak Freddy Numberi ini, karena pasti dia marah," kata Jonan yang kemudian disambut gelak tawa hadirin yang hadir, Kamis (30/10/2014).

Freddy Numberi adalah Menteri Perhubungan sejak tahun 2009-2011 dalam Kabinet Indonesia Bersatu II. Sosok Freddy yang tegas, kata Jonan, membuat dia selalu was-was apabila melaporkan mengenai KAI.

"Saya ke Kementerian Perhubungan untuk sertijab sudah dua kali, ini yang ke tiga kali. Saya tidak membayangkan suatu hari ditugasi jadi Menteri Perhubungan," ujar mantan Dirut KAI itu.

"Ini mungkin jalan (suratan tuhan )saja. Saya usul untuk mantan Menteri Perhubungan untuk selalu memberikan saran," ucap Jonan.

Acara serah-terima jabatan Kemenhub sendiri dihadiri oleh Wakil Ketua MPR, Bambang Susantono Plt Menhub 2008-2014, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Koordinator Kemaritiman Indroyono Soesilo, Menteri Pariwisata Arif Yahya, dan para Mantan Menteri Perhubungan yaitu Fredy Numberi, Emil Salim, dan Yusman Safii jamal.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X