Komentar Susi Pudjiastusi soal Sosok Ignasius Jonan

Kompas.com - 30/10/2014, 14:34 WIB
Suasana serah terima jabatan Menteri Perhubungan, Kamis (30/10/2014). Hadir dalam acara ini Menhub Ignasisus Jonan, mantan Menhub EE Mangindaan dan mantan Wamenhub Bambang Susantono. KOMPAS.com/ Yoga SukmanaSuasana serah terima jabatan Menteri Perhubungan, Kamis (30/10/2014). Hadir dalam acara ini Menhub Ignasisus Jonan, mantan Menhub EE Mangindaan dan mantan Wamenhub Bambang Susantono.
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Perhubungan Ignasius Jonan melaksanakan serah-terima jabatan di kantornya, Jakarta, Kamis (30/10/2014).

Acara tersebut turut dihadir beberapa menteri dari Kabinet Kerja pemerintahan Jokowi, antara lain Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Menteri yang sedang mendapatkan perhatian masyarakat itu pun memiliki pandangannya sendiri mengenai sosok Ignasius Jonan. Menurut dia, Jonan merupakan orang yang sangat profesional. "Pak Jonan itu orangnya sangat profesional, dia sangat baik," ujar Susi setelah menghadiri serah-terima jabatan (sertijab) Kemenhub, Jakarta, Kamis.

Sayangnya, Susi tidak terlalu merinci sikap profesional Ignasius Jonan yang merupakan mantan Direktur PT KAI itu. Meskipun begitu, Susi mengatakan bahwa dirinya sangat yakin akan kemampuan Jonan dalam memimpin Kementerian Perhubungan. "Saya yakin dengan Pak Jonan, (Kementerian) Perhubungan akan semakin maju," ucap dia singkat.

Susi pun langsung berjalan cepat menuju mobil dinasnya yang diparkir di depan Gedung Kemenhub.

Acara ini juga dihadiri Wakil Ketua MPR Bambang Susantono selaku Plt Menhub 2008-2014, Menteri Koordinator Kemaritiman Indroyono Soesilo, Menteri Pariwisata Arif Yahya, dan para mantan Menteri Perhubungan, yaitu Freddy Numberi, Emil Salim, dan Jusman Safeii Djamal.

Baca juga: Susi Pudjiastuti: Dulu Saya Dipanggil Susi Gila...

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X