Kementerian PU Optimis Tol Cikampek-Palimanan Rampung Juni 2015

Kompas.com - 30/10/2014, 17:58 WIB
Ilustrasi pembangunan jalan tol kompas.com/ syahrul munirIlustrasi pembangunan jalan tol
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Pekerjaan Umum menyampaikan bahwa progres pembangunan Jalan Tol Cikampek Cikopo - Palimanan sudah 70 persen. Diperkirakan pada Juni 2015, Jalan Tol Itu akan sudah bisa digunakan.

"Tanah kita yang mengadakan, tapi yang mengerjakan BUJT (Badan Usaha Jalan Tol) dan diawasi oleh BPJT (Badan Pengawas Jalan Tol). Rata-rata semua ruas sudah diatas 70 persen progresnya," kata Direktur Bina Program Direktorat Jendral Bina Marga KemenPU, Subagyo, Jakarta, Kamis (30/10/2014).

Subagyo menjelaskan, saat ini progres pembangunan jalan tol sepanjang 116 km itu sudah 70 persen pengerjaannya dan keseluruhan lahan sudah dibebaskan. "Sudah selesai semua pembebasan lahannya, sudah 100 persen," kata dia.

Kementerian PU kata Subagyo telah menghabiskan anggaran sebesar Rp 690,69 miliar untuk pembebasan lahan tersebut. Oleh karena itulah Subagyo optimistis, proyek jalan tol tersebut akan diselesaikan sesuai waktu yang ditentukan Kementerian PU.

"Awal bulan maret 2015 sudah bisa dilewati semua. Maka pada Juni, itu sudah dapat diuji kelayakan fungsi," kata dia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X