Menkeu: Ditanya Wartawan Kayak Tes Psikologi..

Kompas.com - 30/10/2014, 23:57 WIB
Menkeu Bambang PS Brodjonegoro Fransiskus Simbolon/KONTANMenkeu Bambang PS Brodjonegoro
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com – Ada yang menarik dalam obrolan bersama Menteri Keuangan, Bambang Brodjonegoro sore ini, Kamis (30/10/2014).

Sebelum obrolan dimulai Bambang membuat peraturan bagi media yang ingin bertanya untuk tidak menggunakan kata-kata seperti BBM (bahan bakar minyak) dan kenaikan BBM. Alhasil, para pemburu berita pun putar otak untuk menggali informasi terkait rencana pemerintah menaikkan harga BBM bersubsidi.

Tanya-jawab pun berlangsung sekitar setengah jam. Pun akhirnya, tak didapat pula kejelasan mengenai kapan hal tersebut akan direalisasikan. Usai obrolan santai, Bambang mengaku merasa heran dengan wartawan yang kerap menanyakan hal sama berulang-ulang, namun dengan berbagai macam bahasa.

Dia mengatakan, seolah-olah tengah mengerjakan tes psikologi. “Ini lama-lama kaya dites psikologi. Ada tes psikologi pertanyaannya ada 500. Itu hebatnya dia ada pertanyaan sama tapi ngulang dengan cara lain. Dia (wartawan) cuma mengecek, saya konsisten menjawab apa tidak?” ucap Bambang.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X