Kompas Gramedia Serahkan Bantuan Dana Pendidikan ke 330 Siswa

Kompas.com - 31/10/2014, 06:08 WIB
Acara penyerahan bantuan dana pendidikan dari Kompas Gramedia kepada siswa, Kamis (30/10/2014) dok Kompas GramediaAcara penyerahan bantuan dana pendidikan dari Kompas Gramedia kepada siswa, Kamis (30/10/2014)
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Kompas Gramedia (KG) menyalurkan bantuan biaya sekolah untuk 330 siswa di wilayah DKI Jakarta. Bantuan ini merupakan salah satu program sosial tahunan yang diadakan KG di beberapa wilayah di sekitar perkantoran KG.

Hari pertama, acara penyerahan dilakukan bertepatan dengan momentum peringatan Sumpah Pemuda, Selasa (28/10/2014), bantuan biaya sekolah disalurkan kepada 60 siswa, baik SD, SMP maupun SMA, yang tinggal di wilayah Kelurahan Krukut, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat. Di wilayah ini, acara serah-terima bantuan biaya sekolah Kompas Gramedia diadakan di Aula Al-Katiri, Yayasan Fatahillah.

Pada hari kedua, bantuan juga diserahkan kepada sebanyak 60 siswa yang berada di Kelurahan Sukapura, Cakung (29/10/2014). Acara ini dilangsungkan di aula kantor Distribution Center Kompas Gramedia Cakung.

Sementara, acara puncak kegiatan Kompas Gramedia Peduli Pendidikan digelar di Gedung Biru kompleks perkantoran Kompas Gramedia, Palmerah Selatan. Dalam acara ini, sebanyak 210 siswa menerima bantuan biaya sekolah melalui program ini. Mereka merupakan anak-anak dari warga Kelurahan Gelora, Kelurahan Grogol Utara, serta beberapa kelurahan lain yang berada di wilayah Kecamatan Tanah Abang.

Acara serah terima bantuan biaya sekolah di Palmerah ini dihadiri oleh Muspika setempat yaitu Ketua RW 02 Gelora, Wakil Lurah Gelora dan Lurah Grogol Utara.

“Saya berharap agar para orang tua dapat memanfaatkan bantuan ini dengan tepat untuk memenuhi kebutuhan perlengkapan sekolah anak-anaknya. Jadi bukan untuk beli HP ya,” tukas Lurah Grogol Utara, Hani Purwanti.

Sementara itu, GM Corporate Affairs Nugroho F Yudho menuturkan bahwa besaran biaya bantuan sekolah memang tidak seberapa. Namun demikian, ini diharapkan dapat membantu meringankan beban anak sekolah dalam memenuhi kebutuhan sekolahnya.

“Tolong jangan dilihat dari nominalnya yang belum seberapa. Tapi secara total jumlah penerima meningkat. Tahun ini sebanyak 330 siswa, meningkat 80 siswa dari tahun lalu. Semoga ini semakin memperluas kemanfaatan sosial kami untuk warga sekitar, dalam hal ini terhadap anak-anak sekolah,” ujarnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X