Kompas.com - 03/11/2014, 10:40 WIB
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com -
PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) pada kuartal III tahun 2014 ini, meraup pendapatan Rp 6 triliun dan laba bersih Rp 1 triliun.

“Hasil keseluruhan LPKR selama periode sembilan bulan merupakan refleksi dari ketahanan serta kedalaman kegiatan operasional perusahaan dalam menghadapi kondisi pasar yang penuh tantangan," sebut Presiden Direktur LPKR, Ketut Budi Wijaya, dalam siaran pers yang diterima Kompas.com.

Ia menambahkan, dengan penjualan Kemang Village Mall ke LMIRT yang akan segera rampung dalam waktu dekat, LPKR berada di jalur yang tepat untuk mencapai target pendapatan tahun 2014 sebesar Rp 11,55 triliun.

"Marketing Sales Properti selama periode sembilan bulan 2014 sebesar Rp 3,856 triliun atau sekitar 82 persen dari total target tahun 2014. Dengan respon positif dari pasar yang dialami dalam peluncuran proyek-proyek kami, kami yakin dapat mencapai target tahun 2014, baik secara finansial maupun total Marketing Sales Properti," tambah dia.

Pendapatan recurring LPKR terus tumbuh dan mencatat pertumbuhan yang sehat sebesar 25 persen YoY menjadi Rp 3,4 triliun serta memberikan kontribusi sebesar 55 persen dari total pendapatan konsolidasi kuartal III.

"Hasil ini sejalan dengan strategi kami untuk mempertahankan keseimbangan basis Pendapatan antara Pendapatan Pengembangan Properti dengan Pendapatan Recurring," ujarnya.

Sementara itu, pendapatan divisi healthcare,  Siloam Hospitals dengan jaringan mencapai 18 rumah sakit tumbuh 32 persen  YoY menjadi Rp 2,4 triliun.

Adapun pendapatan divisi bisnis Urban Development,  meningkat 30 persen YoY menjadi Rp 1,7 triliun, terutama ditopang oleh pendapatan Lippo Cikarang yang meningkat sebesar 58 persen YoY menjadi Rp 1,2 triliun.

Selain itu, pendapatan untuk divisi bisnis Large Scale Integrated Development tumbuh 36 persen  YoY menjadi Rp 1,1 triliun, terutama didorong oleh pembukuan pendapatan dari Kemang Village yang melonjak 104 persen YoY menjadi Rp 627 miliar.

Informasi saja divisi usaha LPKR meliputi Residensial/Township, Mal Ritel, Hospitals, Hotels dan Manajemen Aset. LPKR tercatat di Bursa Efek Indonesia dengan kapitalisasi pasar mencapai Rp 21,7 triliun per 30 September 2014.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.