Laris di Media, Susi Minta "Bayaran" ke Wartawan

Kompas.com - 04/11/2014, 05:11 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti bersama Solichin GP meminum segelas kopi yang disuguhkan nelayan saat kunjungannya ke TPI Pangandaran, Sabtu (1/11/2014). KOMPAS.COM/IRWAN NUGRAHAMenteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti bersama Solichin GP meminum segelas kopi yang disuguhkan nelayan saat kunjungannya ke TPI Pangandaran, Sabtu (1/11/2014).
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com — Ada-ada saja kata-kata "nyeleneh" yang terlontar dari Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti pada setiap perjumpaannya dengan wartawan. Semenjak menjabat sebagai menteri, belakangan Susi cukup "laris" dan banyak diliput media.

Setelah mengatakan gajinya siap diberikan kepada para nelayan, kali ini Susi meminta wartawan untuk "membayar" jika mau mewawancarai atau memotretnya.

"Anda kan wartawan, jadi kalau mau interview atau mau mengambil foto saya, Anda bayar. Nanti uangnya diberikan kepada nelayan," ujar wanita asal Pangandaran ini sembari tertawa, Senin (3/11/2014) di Jakarta.

Aksi Susi tersebut lantas bersambut tawa dari para wartawan yang hadir, dan sedikit membelah suasana serius di Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan. Bukan kali ini saja hal serupa terjadi. Sebelumnya, dalam diskusi dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Susi mengenang masa-masa lalu ketika dia menjadi nelayan kecil, dan menyampaikan aspirasinya kepada pemerintah.

"Dulu saya dipanggil 'Susi Gila'. Saya kirim SMS ke 10 kementerian. Teriak-teriak. Result-nya apa? (Mereka) masa bodoh. Sekarang, pemerintah sebut 'Kita perlu orang gila untuk gebrakan'. So I take my job," ujar Susi sambil tertawa, Kamis (30/10/2014).

Kini, setelah menjabat sebagai orang nomor satu di kementerian yang mengurusi bidang bahari, Susi mengaku semakin tak kurang kerjaan. Makin banyak saja hal yang ia urusi. Meski demikian, dia masih memberi kesempatan kepada para pengusaha dan nelayan untuk menyampaikan aspirasi. "Silakan kalau mau komplain," kata dia.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X