Ditanya Apakah Kakaknya Kandidat Dirut Pertamina, Ini Jawaban Rini Soemarno

Kompas.com - 04/11/2014, 08:52 WIB
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com
 — Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengaku belum mengantongi nama untuk calon direktur utama PT Pertamina (persero). Namun, ia berjanji, nama pengganti Karen Agustiawan tersebut setidaknya sudah muncul pada akhir bulan ini. 

"Paling lambat akhir bulan November," ujar Rini kepada Tribunnews.com di kantor Kementerian BUMN, Senin (3/11/2014).

Rini mengatakan, pihak internal Pertamina harus melakukan evaluasi terlebih dahulu sebelum melakukan rapat pemilihan direktur utama Pertamina. Menurut Rini, dalam tiga minggu ke depan, Pertamina sudah akan mengantongi beberapa nama setelah melakukan evaluasi. "Harus ada proses assessment terlebih dahulu. Kita harus menunggu 3 minggu lagi," ungkap Rini.

Ketika ditanya apakah dirut Pertamina yang baru adalah kakak dari Rini, Ari Soemarno, mantan ketua tim transisi itu hanya tersenyum. "Bukan, kok," ucap Rini tersenyum sambil memasuki mobil dinasnya.

Selain Ari Soemarno, yang juga mantan dirut perusahaan minyak negara itu, beberapa nama disebut-sebut bakal menduduki posisi dirut Pertamina, antara lain Raden Priyono, Achmad Faisal, dan Hari Karyulianto.

Raden Priyono merupakan mantan Ketua BP Migas, Achmad Faisal merupakan mantan Direktur Niaga Pertamina era Ari Soemarno, sedangkan Hari Karyulianto saat ini merupakan Direktur Gas Pertamina. (Adiatmaputra Fajar Pratama)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.