Harga Emas Dunia Turun untuk Lima Sesi Berturut-turut

Kompas.com - 05/11/2014, 08:20 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
EditorErlangga Djumena

NEW YORK, KOMPAS.com - Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange turun untuk sesi kelima berturut-turut pada Selasa (4/11/2014) waktu setempat (Rabu pagi WIB), di bawah tekanan penurunan harga minyak.

Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Desember kehilangan 2,1 dollar AS, atau 0,18 persen, menjadi menetap di 1.167,7 dollar AS per ounce.

Harga minyak mentah jatuh pada Selasa dan penurunan harga terbaru dipicu laporan bahwa Arab Saudi memotong harga minyaknya yang ia pasok ke Amerika Serikat dalam upaya untuk mempertahankan pangsa pasarnya karena "booming" produksi minyak shale gas AS.

Sementara perak untuk pengiriman Desember kehilangan 24,8 sen, atau 1,53 persen, menjadi ditutup pada 15,953 dollar AS per ounce. Platinum untuk pengiriman Januari kehilangan 18,1 dollar AS, atau 1,46 persen, menjadi ditutup pada 1.224,7 dollar AS per ounce.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X