Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Kerja di Timur Tengah? Ayo ke KompasKarier.com Fair

Kompas.com - 05/11/2014, 08:32 WIB
Adysta Pravitra Restu

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Bekera sama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) DKI Jakarta, event bursa lowongan kerja KompasKarier.com Fair digelar tanggal 5-6 November ini, di Gedung Nyi Ageng Serang, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan.

"Ini pertama kalinya KompasKarier.com kerjasama dengan Disnakertrans," kata Manajer KompasKarier.com, Naomi, kepada Kompas.com, Selasa (4/11/2014).

Event tahun ini menghadirkan 82 perusahaan terkemuka di Indonesia dengan berbagai macam industri di dalamnya seperti retail, media, perbankan.

Dengan target pengunjung 25.000 orang, KompasKarier.com juga membuka lowongan kerja luar negeri untuk pertama kalinya. "Info lowongan untuk kerja di luar negeri sekarang dibuka dari Timur Tengah dari salah satu perusahaan," kata Naomi.

Acara yang dilaksanakan selama dua hari ini akan mulai pukul 09.00 WIB dan ditutup pada pukul 17.00 WIB. Pada tahun ini pula, kerjasama perdana KompasKarier.com dan Disnakertrans akan menampilkan khusus kepada pencarian kerja kaum disabilitas. "Ada performance dari mereka. kerjasama ini fokus mencarikan lowongan disabilitas," ucap Naomi.

KompasKarier.com berharap, dalam mengikuti bursa kerja kali ini, para pelamar kerja mempersiapkan diri secara baik. Naomi mengatakan, kesiapan ini akan menunjang para pelamar di hadapan para HRD perusahaan.

"Wardrobe jangan blue jeans. Para pencari kerja ke sini (bursa lowongan kerja) disiapkan untuk siap kerja bukan siap training. Ini kan yang dihadapi HRD, mereka mencari orang kompeten untuk posisi kosong di perusahaan," tutur dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com