JK: Saya Suka Nike karena Dia Punya Logo "Just Do It"

Kompas.com - 05/11/2014, 14:37 WIB
Wakil Presiden Jusuf Kalla saat menyampaikan sambutan dalam acara Rapat Koordinasi Nasional Kabinet Kerja 2014-2019 di Kantor Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Selasa (4/11/2014). KOMPAS.com/ICHA RASTIKAWakil Presiden Jusuf Kalla saat menyampaikan sambutan dalam acara Rapat Koordinasi Nasional Kabinet Kerja 2014-2019 di Kantor Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Selasa (4/11/2014).
Penulis Icha Rastika
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat menyampaikan sambutannya dalam acara Indonesia Infrastructure Week 2014, Wakil Presiden Jusuf Kalla menekankan pentingnya untuk langsung bekerja tanpa banyak berwacana. Menurut Kalla, mengikuti seminar saja tidak cukup jika tidak langsung bergerak untuk membangun infrastruktur.

"Kita harap jangan cuma diomongkan tapi juga dikerjakan. Saya suka pakai sepatu Nike, kenapa? Karena dia punya logo just do it. Jangan kita puas dengan seminar, jangan kita puas dengan konferensi, kita harus kerjakan," kata Kalla di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (5/11/2014).

Hadir dalam acara Indonesia Infrastructure Week 2014, Menteri Koordiantor Bidang Perekonomian Sofyan Djalil, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Andrinof Chaniago, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, dan Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia Suryo Bambang Sulisto.

Dalam kesempatan itu, Kalla juga mengingatkan agar tidak pesimis dalam membangun bangsa. Menurut dia, kekurangan infrastruktur yang ada selama sedianya dianggap sebagai peluang untuk membangun sehingga pertumbuhan ekonomi Indonesia bisa meningkat.

"Sekiranya Jepang dan Singapura sulit tumbuh karena itu-itu saja. Banyak kekurangan kita, banyak yang bisa dibuat, tumbuhnya harusnya lebih mudah," sambung Kalla.

Dengan demikian, menurut Kalla, target pertumbuhan ekonomi 7-8 persen setahun bukan suatu hal yang sulit apabila produktivitas ditingkatkan. "Dan kita sanggup membuat itu asal just do it, tidak banyak seminar dibandingkan kerjanya," ucap dia.

Kalla juga menyampaikan bahwa pembangunan infrastruktur merupakan tanggung jawab pemerintah dan swasta. Untuk mempermudah swasta, Kalla menjanjikan Pemerintah bakal mempermudah perizinan. Ia juga menekankan pentinga melibatkan lembaga pembiayaan asing dalam pembangunan infrastruktur.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X