Carrefour Tambah Serapan Tenaga Kerja Difabel

Kompas.com - 05/11/2014, 18:29 WIB
Carrefour afpCarrefour
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Trans Retail Indoensia membuka lowongan bagi kaum difabel dalam KompasKarier.com Fair di Gedung Nyi Ageng Serang, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (4/11/2014).

Perusahaan retail dengan nama besar Carrefour itu menyediakan pekerjaan untuk difabel dalam program 'Associate Angkatan Luar Biasa' atau Program Angkasa. "Program ini bukan untuk membantu difabel, tetapi malah mereka yang membantu. Program ini bentuk kontribusi kai kepada bangsa Indonesia agar dapat memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi penyandang difabel untuk berkarya dan berkembang," kata HOUR Director PT Trans Retail Indonesia, Herni Dian.

Menurut dia, kemampuan penyandang difabel dapat diandalkan sehingga PT Trans Retail sendiri membutuhkan tenaga kerja handal dari kaum difabel itu. Pada tahun 2014, setidaknya lebih dari 100 orang difabel telah bergabung dengan Trans Retail. Perusahaan di bawah naungan CT Grup itu juga berupaya meningkatkan tenaga kerja difabel menjadi 1,5 persen dari total jumlah karyawan di tahun 2015.

Setidaknya, kata dia, dapat mencapai 5 persen atau sekurang-kurangnya 1.000 difabel yang akan berkarya dan berkembang bersama pada tahun 2020. PT Trans Retail Indonesia akan terus merekrut karyawan difabel dengan menambah fasilitas dan infrastruktur bagi para difabel di toko-toko Carrefour yang baru.

PT Trans Retail Indonesia memiliki tiga perusahaan di bawahnya, yakni Carrefour, Groserindo, Transmart.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X