Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penyaluran Kredit Infrastruktur Bank Mandiri Capai Rp 88,6 Triliun

Kompas.com - 05/11/2014, 21:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri Tbk mencatat penyaluran kredit ke sektor infrastruktur mencapai Rp 88,6 triliun per September 2014. Kredit infrastruktur tersebut dialokasikan untuk pengembangan berbagai sektor seperti sektor jalan, ketenagalistrikan, transportasi, telekomunikasi, minyak, dan gas bumi.

Direktur Corporate Banking Bank Mandiri Fransisca Nelwan Mok, penyaluran kredit tersebut merupakan komitmen Bank Mandiri dalam meningkatkan peran aktif untuk mengembangkan infrastruktur di Tanah Air.

“Infrastruktur merupakan salah satu komponen utama dalam mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan. Untuk itu, melalui penguatan fungsi intermediasi perbankan, infrastruktur di Indonesia dapat semakin baik dan bermanfaat untuk mendorong pertumbuhan perekonomian,” kata Fransisca dalam siaran pers, Rabu (5/11/2014).

Pada sektor kelistrikan, Bank Mandiri telah menyalurkan kredit sebesar Rp 20,416 triliun sampai September 2014. Kredit tersebut digunakan untuk membiayai pembangunan pembangkit listrik, transmisi, dan jaringan distribusi.

Bank Mandiri juga telah menyalurkan Rp2 triliun untuk mengembangkan pelabuhan-pelabuhan di Indonesia. Penyaluran ini juga diharapkan dapat mendukung fokus pemerintah dalam memajukan sektor kemaritiman Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com