Sofyan Djalil Rahasiakan Besaran Kenaikan Harga BBM

Kompas.com - 06/11/2014, 14:01 WIB
Menko Perekonomian Sofyan Djalil Menko Perekonomian Sofyan Djalil
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Perekonomian Sofyan Djalil masih merahasiakan besaran kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi. Ia menyebut perubahan harga BBM bersubsidi nantinya sebagai penyesuaian harga terhadap subsidi BBM.

"Nanti, tunggu saja. Insya allah, intinya ini bukan kenaikan tapi penyesuaian gimana subsidi yang tidak produktif dialokasikan untuk yang lebih produktif," ujar Sofyan di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (6/11/2014), seusai melaporkan harta kekayaannya.

Sofyan membenarkan bahwa harga BBM bersubsidi akan dinaikkan pada bulan November ini. Namun, ia enggan memberi bocoran berapa besar kenaikan harganya saat kembali didesak oleh awak media. "Nanti, nanti ya. Nanti akan diumumkan," ujarnya.

Sebelumnya, JK mengatakan, kenaikan harga BBM akan terjadi pada bulan November ini. Ia menjelaskan, pemerintah harus menaikkan harga BBM untuk mengalihkan subsidi ke sektor yang lebih produktif.

Ia menuturkan, pemerintah masih akan mencari waktu yang tepat sambil menunggu tersebarnya Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP). Menurut dia, subsidi BBM akan dialihkan ke beberapa program lain yang dianggap lebih memberikan manfaat terhadap masyarakat secara merata dan signifikan. Beberapa program itu antara lain adalah KIS dan KIP.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X