Kementerian ESDM: Iran Tertarik Bangun Kilang di Indonesia

Kompas.com - 06/11/2014, 19:18 WIB
Ilustrasi kilang minyak AP PHOTO / GERALD HERBERTIlustrasi kilang minyak
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyatakan Iran berminat untuk bangun kilang minyak di Indonesia.

"Mereka memiliki keinginan untuk membangun kilang," ujar Plt Dirjen Migas Naryanto Wagimin di Jakarta, Kamis (6/11/2014). Dia menjelaskan, keinginan Iran membangun kilang minyak di Indonesia langsung disambut baik Kementerian ESDM.

Bahkan kata Naryanto, Kementerian ESDM ingin agar rencana itu bisa cepat terealisasi. "Kami ingin benar-benar terealisasi bukan hanya retorika. Nanti kami akan buat pertemuan lanjutan," kata dia.

Sementara itu, terkait pasokan minyak untuk kebutuhan dalam negeri, Naryanto mengatakan bahwa Iran juga terus memasok minyak mentah ke Indonesia. Dia pun berharap kerjasama yang terjalin bisa terus ditingkatkan dalam sektor Migas.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X