BCA Gandeng American Express

Kompas.com - 12/11/2014, 12:16 WIB
SHUTTERSTOCK
Penulis Tabita Diela
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com -
 PT Bank Central Asia Tbk (BCA) secara resmi berkolaborasi dengan  American Express (Amex), salah satu vendor kartu kredit asal Amerika Serikat.  Dengan kerjasama, kartu kredit Amex bisa digunakan di ratusan ribu merchant yang telah bekerjasama dengan BCA di seluruh Indonesia. Pemegang kartu hanya perlu memastikan adanya logo Amex di Electronic Data Capture (EDC) BCA.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja menuturkan, kerjasama antara BCA dan Amex bisa menguntungkan sektor pariwisata di Indonesia. Sebagai tujuan wisata, turis asing bisa merasa lebih nyaman dengan kemudahan bertransaksi di Indonesia.

Selain itu, kerjasama ini juga dinilai akan memberikan keuntungan bagi BCA. Jahja mengatakan, kerjasama acquirer ini bisa meningkatkan pendapatan BCA.  "Dengan kita bisa menerima kartu Amex, para turis dapat kemudahan. Kita juga dapat merchant fee yang dapat meningkatkan fee based income," ujarnya dalam konferensi pers, di Jakarta, Rabu (12/11/2014).

Adapun Senior General Manager Head of Consumer Card BCA, Santoso Lim, menjelaskan, sebenarnya penggunaan kartu kredit American Express melalui EDC BCA sudah bisa dilakukan sejak 1 Oktober lalu.

Sejak saat itu pula, EDC BCA bisa digunakan untuk berbagai transaksi, termasuk debit dan transaksi kartu kredit BCA, serta kartu kredit American Express. "Amex akan menjadi salah satu partnership strategy kami," ujarnya.




25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X