Jonan: Kalau Bisnis Urusan Bapak, "Safety is My Job"

Kompas.com - 13/11/2014, 11:42 WIB
Ignasius Jonan Icha RastikaIgnasius Jonan
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com
 — Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan menegaskan, Kemenhub merupakan regulator di sektor perhubungan, bukan pemain atau bisnis. Oleh karena itu, kata dia, tugas utama Kemenhub adalah menjamin keselamatan pengguna jasa perhubungan.

"Kalau bisnis urusan bapak, that is your job, safety is my job," ujar Jonan dalam sambutannya di acara INACA Annual General Meeting di Jakarta, Kamis (13/11/2014).

Dia menjelaskan, menjelang Open Sky 2015, banyak pengusaha penerbangan yang mengeluh mengenai kesiapan maskapai. Jonan mengatakan, Open Sky tidak mungkin dihentikan. Maka dari itu, jalan terbaik saat ini adalah dengan menghadapinya dan siap berkompetisi.

"Kalau untung terus bukan bisnis. Saya anjurkan, di operator bisnis harus banyak akal. Kalau akal kurang, enggak banyak kreativitas, jangan jadi business man," kata dia.

Sebelumnya, Jonan tidak mau institusi yang dipimpinnya terlibat dalam masalah bisnis di sektor perhubungan. Dia pun menyebut masalah bisnis bukan urusan Kemenhub.

"Saya enggak mau Kemenhub dilibatkan dalam hubungan bisnis. Itu bukan urusan kita. Rugi ke saya, untung diam saja," kata mantan Dirut KAI itu.

Baca juga: Jonan: Bisnis Rugi Bilang ke Saya, Untung Diam Saja

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X