Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Respons Cepat Jonan, Telepon Menteri BUMN di Tengah Rapat

Kompas.com - 14/11/2014, 15:14 WIB
Yoga Sukmana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan langsung menelepon Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno setelah mendengarkan keluhan pengusaha terkait penggunaan mata uang dollar AS untuk transaksi di pelabuhan.

Menariknya, respons cepat Jonan itu dilakukan di tengah rapat yang masih berlangsung bersama Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin). "Saya telepon langsung Menteri BUMN saja dulu ya," ujar Jonan saat rapat terbuka dengan Kadin di Jakarta, Jumat (14/11/2014).

Sontak ucapan Jonan itu membuat peserta rapat bingung. Pasalnya, rapat itu sedang berlangsung dan ada pada sesi tanya jawab. Setelah sejenak terdiam, peserta rapat yang terdiri dari pengusaha Kadin langsung memberikan tepuk tangan meriah atas respons cepat Jonan.

Mantan Dirut KAI itu lantas izin keluar dari ruangan untuk menelepon Menteri BUMN. Setelah sekitar dua menit, Jonan pun masuk kembali ke ruang rapat dan mengungkapkan respons Rini Soemarno.

"Nanti Bu Rini telepon saya lagi, Pak. Itu enaknya kalau menteri langsung telepon menteri," kata Jonan yang disambut tawa peserta rapat.

Setelah melanjutkan rapat, tiba-tiba Jonan kembali meninggalkan ruangan. Rupanya Menteri BUMN menelepon balik sesuai janjinya kepada Jonan. "Ibu Rini setuju, Pak. Semua BUMN harus melayani kebutuhan publik. Saya akan teruskan saran bapak ini," kata mantan Dirut KAI itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com