Kompas.com - 17/11/2014, 14:16 WIB
Penulis Tabita Diela
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno melakukan pertemuan dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said di Kantor Kementerian BUMN, Senin (17/11/2014). Informasi yang beredar, Rini mengundang Menteri BUMN membahas rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

Hanya saja, Rini enggan memberikan komentar soal itu. Rini hanya memberikan komentar soal rencana yang akan diambil Kementerian BUMN dan ESDM, terutama PLN.

"Tadi kita komunikasi, salah satunya PLN, bagaimana bisa mempercepat penambahan dari tenaga listrik. Kita lihat banyak proyek-proyek yang sekarang tersendat karena persoalan kontraktornya yang tidak meneruskan, ada wanprestasi. Jadi, saya dengan Pak Sudirman, kita memutuskan untuk mendahulukan bagaimana caranya," ujar Rini di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (17/11/2014).

Menteri ESDM Sudirman Said juga bungkam. Dia hanya memberikan keterangan bahwa komunikasi antara kementeriannya dan Kementerian BUMN memang terus dilakukan setiap hari.

"Barusan ketemu dengan Ibu Rini karena tiap hari kita komunikasi terus. Mengenai BBM akan dibahas," ujarnya.

Sudirman mengaku belum mengetahui rencana pasti kenaikan BBM. Kata Sudirman, Presiden Joko Widodo baru pulang Minggu (16/11/2014). Sementara, soal kenaikan harga BBM bersubsidi akan tergantung pada pemerintah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.