Bayar Rp 4,41 Triliun, J Trust Sah Pemilik Bank Mutiara

Kompas.com - 20/11/2014, 14:22 WIB
Bank Mutiara KOMPAS/HERU SRI KUMOROBank Mutiara
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Akhirnya, Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) bisa bernafas lega. Hari ini (Kamis, 20/11), LPS secara resmi menyerahkan Bank Mutiara ke J Trust melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

Jumlah saham Bank Mutiara yang dialihkan LPS ke J Trust sebesar 99 persen dengan nilai Rp 4,41 triliun atau setara dengan Price to Book Value sekitar 3,5 kali. "Pembayaran telah diselesaikan secara tunai pagi ini," ucap Kartika Wirjoatmodjo, Kepala Eksekutif LPS.

Dengan penyelesaian transaksi itu, Kartika berharap J Trust sebagai pemilik baru dapat membawa perkembangan yang semakin baik bagi Bank Mutiara dan perbankan nasional. (Issa Almawadi)Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.