Kompas.com - 21/11/2014, 11:26 WIB
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com
- PT Pelni (Persero) me-launching kembali Kapal Motor (KM) Kelud di Terminal Penumpang Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (21/11/2014). Menurut Pelni, launching tersebut merupakan ajang perkenalan kapal yang baru saja direnovasi bagian eksterior dan interiornya.

Direktur Utama Pelni Sulistyo Wimbo Hardjito mengatakan, pihaknya mengucurkan Rp 8 miliar untuk renovasi KM Kelud. Dia mengatakan, KM Kelud yang berusia 16 tahun itu, kini memiliki fasilitas lengkap untuk rekreasi.

"Perbaikan ini bukan hanya perbaikan luar kapal tetapi juga interiornya. Di sisi kapal kita tambahkan batik-batik dan di dalam ada gym ada kid play ground (wahana permainan anak)," ujar Wimbo.

Wimbo menjelaskan, perbaikan kapal atau docking KM Kelud dilakukan di Semarang selama empat minggu. Menurut dia, perbaikan itu bertujuan untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Beberapa perbaikan yang dilakukan kata Wimbo diantaranya meliputi perbaikan toilet, perbaikan restoran, sampai perbaikan sekoci kapal.

Selain melakukan perbaikan fisik, Pelni juga melakukan pembenahan sumberdaya manusia dengan mengikutsertakan para awak kapal dalam pelatihan-pelatihan. Menurut Wimbo, pelatihan itu meliputi ketahanan fisik dan mental.

KM Kelud sendiri merupakan kapal milik Pelni yang dioperasikan sejak tahun 1998 . Saat ini KM Kelud memiliki rute Jakarta-Batam-Medan dengan kapasitas seat 2.000 kamar tidur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.