Jonan Berpesan di Kompasianival, Lakukan Kebaikan Minimal Sekali dalam Sehari

Kompas.com - 22/11/2014, 11:33 WIB
Menteri Perhubungan Ignasius Jonan menjadi pembicara dalam acara Kompasianival 2014 di Gedung Sasono, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Sabtu (22/11/2014). Acara yang berlangsung hingga pukul 22.00 ini menghadirkan puluhan komunitas, grup band hingga sejumlah pembicara antara lain Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Walikota Bandung Ridwan Kamil, serta Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. KOMPAS.com / RODERICK ADRIAN MOZESMenteri Perhubungan Ignasius Jonan menjadi pembicara dalam acara Kompasianival 2014 di Gedung Sasono, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Sabtu (22/11/2014). Acara yang berlangsung hingga pukul 22.00 ini menghadirkan puluhan komunitas, grup band hingga sejumlah pembicara antara lain Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Walikota Bandung Ridwan Kamil, serta Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA KOMPAS.com
 — Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan menjadi pembicara utama dalam acara Kompasianival 2014. Sesuai tema acara, yaitu aksi untuk Indonesia, Jonan mengajak semua Kompasianer (sebutan bagi pemilik akun Kompasiana) melakukan kebaikan minimal satu kali sehari. 

"Saran saya, kalau setiap orang berusaha lakukan kebaikan satu kali saja dalam sehari, setahun 360 hari akan ada 360 kebaikan," ujar Jonan di Gedung Sasono Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Sabtu (22/11/2014). 

Kata dia, melakukan aksi nyata untuk Indonesia tidak harus dimulai dengan hal yang besar. Aksi nyata untuk Indonesia bisa dilakukan dengan hal-hal kecil dalam kehidupan sehari-hari. 

Mantan Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) itu yakin, apabila setiap orang minimal melakukan satu kebaikan dalam satu hari, dalam tempo waktu satu tahun akan muncul kebaikan bagi Indonesia. 

"Saya yakin, dalam satu tahun saja, kita akan menjadi manusia yang lebih baik. Kalau mau aksi untuk Indonesia, berbuat kebaikan satu kali saja sehari," kata mantan Dirut KAI itu.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X