Harga Pertamax Turun Menjadi Rp 9.950

Kompas.com - 22/11/2014, 18:01 WIB
Semakin banyak orang yang menggunakan bensin non subsidi. Kontan/MuradiSemakin banyak orang yang menggunakan bensin non subsidi.
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah sekian lama berada di atas harga Rp 10.000, harga pertamax akhirnya turun menjadi di bawah Rp 10.000. PT Pertamina (Persero) menyatakan, harga bahan bakar minyak (BBM) non-subsidi jenis pertamax turun dari Rp 10.200 per liter menjadi Rp 9.950 per liter mulai hari ini, Sabtu (22/11/2014).

"Kabar gembira, sudah tahu harga pertamax turun? Ya, mulai hari ini harga pertamax turun dari Rp 10.200 jadi Rp 9.950," ujar Media Officer Pertamina Marlo Dieka dalam acara Kompasianival 2014, di Gedung Sasono Budoyo Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Sabtu (22/11/2014).

Marlo menjelaskan, penurunan harga pertamax itu dilakukan Pertamina karena sesuai dengan penurunan harga minyak dunia saat ini.

Lebih lanjut, dia mengatakan, dengan selisih harga BBM bersubsidi dan non-subsidi yang tidak terlalu jauh, diharapkan masyarakat pun semakin tertarik menggunakan BBM non-subsidi.

Selisih harga pertamax dengan BBM bersubsidi jenis premium saat ini menjadi hanya Rp 1.450.

Baca juga: Pertamina: Jangan Oplos Pertamax dengan Premium




25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X