Kompas.com - 25/11/2014, 13:27 WIB
Ilustrasi alas kaki kompas.com/FirmansyahIlustrasi alas kaki
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS. com - Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mengaku terus berusaha mengembangkan industri kecil menengah (IKM). Salah satu yang dilakukan adalah melakukan pembinaan IKM bagi mantan pekerja seks komersial (PSK) Dolly di Surabaya.

"Wirausaha baru di Dolly, kemarin saya kesana ada 30 orang diajarkan menjahit upper (bagian sepatu yang terdapat di bagian sisi atas)," ujar Direktur Jenderal IKM Kemenperin Euis Saedah di Kantor Kemenperin, Jakarta, Selasa (25/11/2014).

Lebih lanjut, upper hasil buatan binaan Kemenperin itu langsung diterima oleh perusahaan sepatu besar atau menengah, utamanya untuk sepatu futsal.

Saat ini, produksi upper wirausaha yang dibina Kemenperin sudah mampu memproduksi 200 upper per hari. "Uppernya itu diterima oleh pabrik besar oleh pabrik besar yaitu pabrik sepatu Ardiles, sepatu futsal. Walaupun minimal 500 upper per hari sekarang berproduksinya 200," kata Euis.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X