Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Susi Minta Media Ikut Kampanyekan Makan Ikan

Kompas.com - 30/11/2014, 19:19 WIB
Yoga Sukmana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menilai, media masa merupakan elemen terpenting dalam mengkampanyekan aksi gemar makan ikan kepada masyarakat. Dengan bercanda, Susi pun berujar akan mem-backlist media yang tidak mengkampanyekan makan ikan.

"Tadi saya sudah sampaikan, media kalian semua adalah ujung paling depan dalam mengkampanyekan. Satu menit sehari saja, harus menyampaikan 'Makan Ikan, Indonesia Hebat'. Kalau tidak, saya blacklist wawancaranya," kata Susi sembari tertawa, Jakarta, Minggu (30/11/2014).

Dia menjelaskan, kampanye aksi gemar makan ikan saat ini sangatlah penting. Pasalnya kata Susi, dengan kandungan protein yang tinggi dalam ikan, maka gizi generasi Indonesia akan jauh lebih baik.

Dia pun selalu mengatakan bahwa refleksi aksi gemar makan ikan memiliki relevansi yang kuat dalam persaingan di era globalisasi saat ini. Pasalnya, menurut Susi, di tengah persaingan global, generasi yang sehat dan pintar merupakan penentu perkembangan suatu bangsa.

Oleh karena itu lah, dia mengajak semua media untuk ikut mengkampanyekan aksi gemar makan ikan sehingga "membumi" ke semua pelosok wilayah di Indonesia.

baca juga: Ini yang Diperjuangkan Susi untuk Nelayan RI

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com