Menko: Insya Allah Tahun Depan Pulau Terluar Sudah Teraliri Listrik

Kompas.com - 04/12/2014, 10:48 WIB
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indroyono Soesilo KOMPAS.com/ICHA RASTIKAMenteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indroyono Soesilo
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah menyatakan akan membangun infrastruktur kelistrikan di berbagai daerah dalam waktu satu tahun. Bahkan pemerintah menjanjikan wilayah perbatasan, pulau terluar dan daerah terpencil akan teraliri listrik tahun depan.

"Tindaklanjut sesuai arahan dari Bapak Presiden Jumat lalu diharapkan wilayah perbatasan, pulau terluar yang berpenduduk dan daerah terpencil, tahun depan insya Allah sudah ada listriknya," ujar Menteri Koordinator Kemaritiman Indroyono Soesilo setelah menghadiri rapat koordinasi terkait kelistrikan, Jakarta, Rabu malam (3/12/2014).

Dia menjelaskan, upaya pemerintah mengaliri listrik ke berbagai daerah perbatasan, pulau terpencil, dan daerah pedalaman akan dibantu oleh berbagai pihak. Dia pun mengaku akan mengundang beberapa perusahan untuk membahas pembangunan infrastruktur listrik tersebut.

"Nanti saya undang kalian (wartawan) semua hari Selasa (9 Desember 2014) di kantor saya. kita undang semua perusahaan pembangkit listrik dan komponennya seperti Boma Bisma Indera, Pindad, Barata, Texmaco untuk tampilkan teknologi mereka," kata dia.

Kontribusi perusahan-perusahaan itu kata Indroyono sangatlah diperlukan untuk mewujudkan target membangun 35.000 mega watt listrik dalam 5 Tahun ke depan. Pasalnya, apabila hanya bertumpu kepada pemerintah, maka target itu menurut dia sulit terealisasi.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X