Lembaga Pembiayaan Infrastruktur Bersiap Kucurkan Dana ke Papua Barat

Kompas.com - 04/12/2014, 12:30 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi
|
EditorErlangga Djumena

MANOKWARI, KOMPAS.com - Sejumlah BUMN pembiayaan infrastruktur siap mengucurkan dana untuk pembangunan infrastuktur di Papua Barat. Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo mengatakan dalam kunjungannya hari ini di Papua Barat, Kamis (4/12/2014), beberapa lembaga pembiayaan infrastruktur juga ikut serta untuk menjajaki kemungkinan pemberian pembiayaan.

"Ada PT SMI, Indonesia Infrastructure Fund juga akan memberikan paparnnya mengenai pengucuran dana infrastruktur untuk kawasan ini," ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Papua Barat Abraham O Atururi mengatakan pihaknya akan terus menggenjot infrastruktur. Selain itu, juga diundang berbagai investor asing untuk menanamkan modalnya di kawasan ini. Kebutuhan dana untuk infrastruktur di kawasan Papua Barat cukup besar seiring dengan rencana untuk meningkatkan konektivitas di daerah ini.

Pembukaan jalan dan pembangunan pelabuhan akan membutuhkan pendanaan guna mendorong perekonomian di wilayah timur Indonesia. "Saya tadi juga sempat bertemu dengan CEO perusahaan semen asal China, dan mereka tertarik untuk masuk ke wilayah Papua Barat. Ini menunjukkan bahwa pembamgunan infrastruktur di Papua Barat akan terus berkembang," kata Agus Marto.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X