Menteri ESDM: Akan Tiba Masanya Para Mafia Migas Akan Tersandung

Kompas.com - 05/12/2014, 22:21 WIB
Menteri ESDM Sudirman Said Kompas.com/ Sabrina AsrilMenteri ESDM Sudirman Said
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Energi dan Sumberdaya Mineral Sudirman Said mengakui, menangkap mafia migas bukanlah hal yang mudah. Namun dia yakin, suatu saat para mafia yang menggerogoti negara itu akan tersandung.

"Saya punya kepercayaan bahwa di negara modern yang makin terbuka ini, tidak ada yang bisa melakukan kejahatan dalam waktu lama. Akan tiba masanya orang-orang seperti itu (Mafia) tersandung," ujar Sudirman saat berbincang di Kompas, Jakarta, Kamis malam (4/12/2014).

Dia mengatakan, sulitnya menangkap orang-orang yang bermain dalam proses impor minyak lantaran harus terlebih dulu memiliki bukti yang sangat kuat. Meskipun demikina, kata Sudirman, praktik mafia migas bisa diketahui dari prilaku yang "mengakali" tata kelola sistem migas nasional.

Oleh karena itu, dia menegaskan bahwa hal yang penting saat ini adalah membangun sistem supaya tidak memberikan ruang kepada para mafia tersebut.

"Makanya saya harus menjaga emosi saya mengejar orang-orang itu. Lebih baik kita bangun sistemnya," kata Sudirman.

baca juga: Ini Komentar Menteri ESDM dan Menteri BUMN soal "Mafia Soemarno"

Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X